SELAMAT DATANG DI WEBSITE PANDAWA LANDSCAPE KAMI MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA PARA KONSUMEN MELAYANI SEPENUH HATI DENGAN SERVICES TERBAIK

GALERRY TAMAN

Tukang Taman Surabaya - Harga Jasa Tukang Taman Di Surabaya



Selamat datang di perusahaan layanan jasa pandawa landscape kami memberikan informasi lengkap tentang jasa tukang pembuatan taman di kota surabaya, jasa tukang taman vertica garden surabaya, jasa tukang kolam minimalis di surabaya, jasa tukang desain landscape di surabaya dan sekitarnya.

Alangkah baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu karna kami memberikan pelayanan terbaik,  jasa tukang pembuatan taman dengan konsep penataan taman yang berpengalaman dan berkualitas. Jasa tukang kami membrikan rekomendasi harga terjangkau murah menysuaikan lokasinya, layanan  yang kami berikan mengutamakan  profesionalitas bergaransi dan kompeten di bidang jasa tukang pembuatan taman di kota surabaya jawa timur indonesia.

Apakah anda sedang mencari layanan jasa tukang yang sudah profesional dalam pembuatan taman di kota surabaya? Jika memang benar, anda telah membuka situs website yang tepat. Di halaman ini, anda akan menemukan informasi lengkap mengenai taman dan Landscape terlengkap
TENTANG KAMI. 
Kami berkomitmen untuk selalu memberikan hasil yang terbaik bagi semua pelanggan, menjunjung tinggi profesionalitas dalam pekerjaan sehingga Anda sebagai konsumen kami akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tukang Taman Surabaya | Tukang Taman Gresik | Tukang Taman Sidoarjo | Tukang Taman Mojokerto | Tukang Taman Pasuruan | Tukang Taman Malang | Tukang Taman Jawa Timur

Harga Tukang Taman Di Surabaya.
Kontraktor Pembuatan Taman Surabaya. 
Pemborong Taman Surabaya Barat Citraland.
Sepisialis Pembuatan Dan Penataan Taman Surabaya.
Arsitektur Taman Indor Maupun Outdoor Di Surabaya.

Pandawa Landscape dengan sangat bersukur bisa mempersembahkan pada anda karya seni jasa tukang Taman yang bagus dan menginspirasi. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Kami dan dapatkan penawaran terbaik dari jasa kami :082251060476 📲:082335854660

Pandawa Landscape Siap Membantu!
Buat anda yang membutuhkan Jasa kami, bisa juga mewujudkan lewat Jasa tukang Pandawa Landscape jasa tukang profesional insalloh amanah di kota surabaya 🙏 Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan rumah 🏡 anda. yuk segera kontak e-mail 📩 infopandawaasri@gmail.com


Surabaya merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur. Selain menjadi kota terbesar, Surabaya juga menjadi pusat peradaban sejak zaman kolonial Belanda. Karena peristiwa sejarah di masa lalu, Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan

Aneka Desain Taman Luar Dan Dalam Rumah Ini Bisa Semakin Mempercantik Hunian Rumah Anda! 
Desain Taman Belakang Rumah 
Desain Taman Leter L
Desain Taman Depan Rumah 

Untuk membangun taman rumah minimalis, tidak harus dengan ukuran luas. Dengan menerapkan konsep ini, kamu hanya perlu menanam tanaman di dalam pot. Jadi, tidak perlu menambahkan jenis tanaman lainnya.

Keberadaan taman akan membuat rumah.mu terlihat asri dan cantik. Selain itu, taman juga menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara yang masuk ke rumah. Taman rumah minimalis pun sering menjadi daya tarik utama, agar para penghuninya betah dan bisa bersantai di taman.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari taman dalam rumah: meningkatkan keindahan alami dari dalam rumah karena rumah seolah-olah menyatu dengan alam, memudahkan pengawasan hewan peliharaan yang ditempatkan di taman tersebut, menghasilkan udara bersih.

Ide landscape yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan estetika keseluruhan dari rumah anda, dan dengan tanaman yang tepat, bunga dan bonsai dolar ataupun pohon pule akan dapat meningkatkan daya tarik dari rumah anda dengan menambahkan warna, tekstur dan bahkan wewangian ke halaman anda.

Taman dalam rumah / indoor garden dapat menjadi pilihan selain dari taman di luar rumah yang lebih umum dijumpai. Untuk rumah dengan halaman sangat terbatas atau tanpa halaman luar ataupun tempat tinggal sejenis apartemen, pilihan taman dalam rumah dapat menjadi solusi yang tepat untuk tetap dapat mempunyai taman rumah. Keindahan alamiah akan terpancar dari dalam rumah dan membangkitkan suasana tenang yang begitu menyejukkan hati.

Ide membuat taman dalam rumah bisa datang dari apa saja, termasuk kejenuhan saat melihat suasana rumahmu yang begitu monoton. Lalu, terbesitlah di pikiran untuk menciptakan area hijau sebagai tempat bersantai atau sekadar menghilangkan penat sepulang kerja. Berbagai macam ide landscape yang ada seperti halaman depan yang terawat rapi, jalan setapak yang berbatu-batu maupun desain landscape yang rumit semuanya ini akan mendapatkan perhatian yang sama dengan detail interior rumah anda.

Memiliki taman cantik di pekarangan rumah sering kali menjadi impian setiap keluarga. Sayangnya, tidak semua orang memiliki lahan yang cukup di rumahnya untuk mewujudkan keinginannya itu. Sehingga, ide desain taman dalam rumah di jasa ini mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi keluarga yang menginginkan suasana rumah bernuansa nyaman dan sejuk. Ingin memiliki taman sederhana di rumah tetapi tak punya lahan yang cukup? Tak perlu khawatir, mungkin beberapa desain taman dalam rumah minimalis modern di artikel ini bisa kamu jadikan referensi. Kamu pun bisa menciptakan taman kecil di setiap sudut rumahmu, lho!
Tukang taman surabaya
Tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya murah 
Tukang taman surabaya 
Harga Tukang taman surabaya 

Desain Taman Rumah Dapat Bervariasi Bisa Berupa Landed Garden, Vertical Garden, Atau Roof Garden

Tidak hanya itu, desain yang kamu terapkan di beberapa sudut ruangan nantinya juga bisa menambah nilai estetika hunianmu. Berbagai tanaman yang menghiasi rumah pun dapat membantu melancarkan sirkulasi udara.

Bagaimana cara menerapkan desain taman rumah minimalis? Yuk, simak dulu ulasannya di bawah ini. Desain taman rumah dapat bervariasi penempatannya tergantung lahan yang tersedia. Bisa di depan, samping, belakang atau dalam rumah. Desain taman rumah bisa berupa landed garden, vertical garden, atau roof garden.

Kalau kamu ingin mengisi waktu luang di taman rumah, tidak ada salahnya menambahkan tempat duduk. Kamu bisa menjadikan sofa sebagai ayunan gantung. Jangan lupa meletakkan bantal agar waktu istirahatmu menjadi lebih nyaman. Di sekeliling area tempat duduk tersebut, kamu bisa menanam satu atau dua jenis tanaman hias.

Jika lahan depan rumahmu terbatas, kamu bisa menghadirkan tanaman di area dinding luar rumah. Misalnya, tamandengan tanaman merambat. Agar lebih bervariasi, pilihlah tanaman merambat yang berbunga, seperti morning glory, bugenvil, dipladenia, serta petrea volubilis.

BACA JUGA" HARGA DISCOUNT PROMO TAHUN BARU 2023  

Harga Cat Motif Wash Marmer Surabaya  

Harga Jasa Vertical Garden Surabaya 

Harga Tukang Batu Sikat Carport Surabaya  


Tak perlu area yang lebar untuk menciptakan taman di sekitar halaman rumah 🏘. Cukup tambahkan aksen pot bunga di antara celah sudut halaman rumah atau tambahkan pohon pule 🌳 untuk membuat halaman terlihat lebih hijau. Perhatikan pula penataannya agar keindahan halaman rumah 🏡 tetap terjaga.

Kamu pun bisa membuat dinding menjadi lebih hidup dengan menggantungkan beberapa pot bunga yang warnanya selaras dengan dinding. Perhatikan pula apakah jenis tanaman hias yang kamu pilih bisa hidup di dalam halaman rumah atau tidak ingin berantakan serahkan saja pada ahlinya.

Lebih baik lagi jika di halaman blakang samping dan depan terdapat jendela kaca agar tanaman mudah berfotosintesis. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan tanamanmu dari rumah secara berkala atau memakai alat bantu pencahayaan taman indoor (grow light)

Taman rumah minimalis juga bisa menggunakan lantai kayu. Lantai kayu bisa dimanfaatkan untuk menaruh berbagai kursi, agar posisinya lebih stabil dan nyaman. Taman ini juga bisa ditutupi dengan rumput taman yang pendek. Hal itu akan membuat kesan yang asri dan sejuk. Untuk memperindah, kamu bisa menanam semak-semak atau bunga berukuran kecil. Kemudian, padukan juga dengan bebatuan warna putih.
Vertical garden surabaya
Vertical garden surabaya 
Jasa vertical garden surabaya
Vertical garden surabaya 
Vertical garden sintetis surabaya 
Roof Garden Surabaya 
Roof Garden Surabaya 

-Saatnya Memilih Desain Taman Dalam Rumah Favoritmu

Walau bukan termasuk bagian dalam rumah, penataan taman sekitar teras tak bisa kamu abaikan begitu saja. Area ini sebaiknya ditata secantik mungkin agar anggota keluarga maupun tamu yang berkunjung betah berlama-lama di sana. Tempat ini juga bisa jadi pengganti ruang keluarga, lho.

Buatlah taman kecil di depan teras dengan menanam beragam tanaman hias serta meletakkan pot-pot bunga di sekitarnya. Kalau masih ada sisa lahan, buatlah kolam ikan minimalis agar suasana rumah menjadi lebih sejuk dan tenang. Selaraskan pula dengan penataan furnitur dan aksesori lain di sekitar teras dengan menghadapkannya ke taman.

Setelah melihat ragam desain gambar taman dalam rumah yang kecil dan mungil pada artikel ini, sekarang waktunya kamu memilih kira-kira manakah yang menurutmu paling pas dengan kondisi rumahmu? Selanjutnya, tinggal cari saja material-material yang dibutuhkan untuk membuat taman minimalis tersebut.

Kalau tak mau repot membuat desain taman dalam rumah sendiri, kamu bisa menggunakan jasa profesional Pandawa Asri. Undanglah ahli pembuat taman terbaik di daerahmu ke rumah dan jelaskan padanya taman seperti apa yang kamu inginkan. Berdiskusilah dengannya sembari minum kopi atau menikmati camilan. Kami tunggu hasil taman cantiknya, ya!

Yang membuat kita tertarik dengan desain yang ada di internet biasanya adalah foto taman 🏡 atau garden didalam rumah yang dishare ternyata mempunyai desain yang benar-benar unik dan menarik sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bahkan kita langsung kepincut untuk menerapkanya di halaman belakang rumah atau depan dari rumah baru kita agar mempunyai nuansa alam yang mempesona.
Desain Taman Depan Rumah 
Desain Taman Samping Rumah 
Desain Taman Depan Rumah 
Desain Taman Dan Kolam Belakang Rumah 

-Impian Taman Unik Dan Menarik 🏡 

Biasanya taman atau garden rumah belakang sasaran anak - anak yang notabene membutuhkan arena bermain atau garden dengan tambahan beberapa arena permainan seperti ayunan, prosotan, tenda, net, Dll.

Apakah anda pernah melihat sebuah taman atau garden yang tidak terawat?  Yang menyebabkan taman atau garden kering adalah kekurangan perawatan yang memadai. Justru letak keindahan taman atau garden adalah kesuburan tanah dan kesuburan tanaman. Anda tidak bisa sembarangan dalam merawat taman atau garden agar kemudian hari juga menjadi taman atau garden yang indah dan semakin cantik hunian rumah anda semakin pula daya tarik orang yang melihat desain taman rumah anda.

Membuat taman atau garden minimalis dalam rumah 🏡 yang indah akan menuai pujian dari orang - orang sekeliling kita. Usahakan anda memiliki ide atau gagasan dari desain yang pas dengan warna dan bentuknya. Membutuhkan beberapa peralatan yang memadai untuk membangun sebuah taman atau garden yang indah. Usahakan anda telah siapa sedia semuanya agar tukang juga terbantu dan lebih cepat menyelesaikan pembangunan taman atau garden minimalis dalam rumah yang anda idam - idamkan.

Semisal anda mempunyai sebuah kebun diblakang rumah. Ada juga bisa memaaftkan untuk menanam sebuah tanaman yang berguna agar jadi sebuah apotik hidup sehingga juga berguna untuk keluarga anda nantinya. Taman di perkarangan rumah seringkali dijadikan sebuah tempat untuk melakukan acara party atau pesta atau acara bakar - bakar pada malam hari ☀ pergantian tahun baru atau malam natal. Biasanya tamu yang diundang juga sedikit istimewa bagi kita mungkin dari teman -teman kita atau sodara kita.
Tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya murah 

Desain Taman Bali

Pemilihan tempat Untuk Taman Bali
Area luar rumah yang dapat dilihat dari ruang tamu, bagian pintu masuk rumah, atau pavilion samping dapat menjadi pilihan untuk menciptakan taman Bali.

Beberapa Elemen yang Perlu diperhatikan Adalah:
Salah satu gaya taman yang dapat menjadi pilihan adalah gaya taman Bali. Sisa lahan sedikit di pojok rumah Anda dapat disulap menjadi taman Bali cantik yang dapat membawa suasana Bali di rumah Anda. Anda dapat menikmati keindahan dan pesona Bali dari rumah Anda
Tanaman Yang Sesuai Untuk Taman Bali
Tanaman yang dipilih adalah tanaman gaya tropis seperti bamboo, palem, daun-daunan, Irish, Filodenron, Spatipilum, Adenium, Tricolor (mirip pohon kelapa), dll. Untuk membuat suasana teduh, dapat dipilih kamboja cendana atau kamboja jepun (adenium obesum). Kamboja ini adalah kamboja khas Bali. Tanaman lain yang dapat mendukung suasana pedesaan Bali adalah tanaman air tifa yang sekilas mirip tanaman padi.
Hiasan Atau Ornamen Dekoratif Untuk Taman Bali
Ornamen yang dapat dipakai untuk taman Bali antara lain patung dari batu misalkan berbagai patung gaya Bali a.l. patung Ganesha, patung Arjuna, dll, lampu taman dari batu, hiasan pintu atau gerbang, gentong yang bisa diisi dengan bunga lotus / teratai, payung upacara, hiasan kayu pada dinding depan rumah / facade, ukiran di dinding taman, dll. Untuk taburan lantai taman dapat dipakai batu koral atau batu dekoratif lainnya agar tercipta harmoni dengan ornament patung. Batu candi dapat dipakai untuk menghubungkan teras dan taman kering seperti contoh gambar dibawa ini.
Desain Taman Bali
Desain Taman Bali
Desain Taman Bali
Teman bali
Taman bali

Taman Minimalis Atau Taman Kering 

Taman Kering ialah taman yang di kombinasikan dengan batu dan tanaman inilah rekomendasi dari layanan pandawa landscape jasa tukang Pembuatan Taman kering indoor maupun outdoor dan kami pun melayani pembuatan taman landscape rumah hotel apartemen dan real estate serta jasa pembuatan relif klasik relif minimalis taman vertikal dan kami pun bergerak dalam penjualan tanaman hias baik secara reatil dan partai besar.

Taman kering indoor, taman kering minimalis di lahan sempit, taman kering dalam rumah minimalis, taman kering bromelia, taman kering ala jepang, inspirasi taman kering, taman kering di bawah tangga, cara menata batu di taman. Tanaman kecil juga terlihat cantik untuk menghias taman kering outdoor loh Agar terlihat seimbang dengan ukuran lahan letakkan tanaman tanaman kecil tersebut dalam beberapa pot batu berukuran besar Kamu bisa menyusunnya dengan menggabungkan beberapa jenis tanaman sekaligus.

Untuk membuat desain taman minimalis yang dapat memenuhi keperluan keluarga pastinya akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat rumah dapat tampak mewah dan modern. Banyak kalangan baik dari memilih desain taman minimalis. Dari sini kami akan berbagi pengetahuan mengenai desain taman minimalis yang terbaru dan populer. Sebab kenyataan bahwa sesuai dengan perkembangan zaman, desain yang sangat bagus akan kami sajikan untuk Anda. Inilah desain taman minimalis terbaru yang memiliki desain dan model kekinian.
Taman minimalis kering
Taman Kering 
Tukang taman minimalis surabaya 
Taman minimalis

-Taman Rumah Ala Jepang
Lahan yang terbatas membutuhkan elemen yang sederhana, namun tetap estetik. Sehingga, tamanmucocok untuk diterapkan dengan desain ala taman Jepang.
Kamu tahu kan taman ala Jepang? Sedikit ruang terbuka dijadikan taman kecil. Ditanami beberapa pohon bonsai dan rumput, atau ditambah beberapa ornamen. Kamu bisa menambahkannya dengan kolam juga, sehingga tamanmuakan terlihat lebih sejuk.
Tamanmu tidak perlu sampai memenuhi sudut ruangan. Kreasikan dengan memenuhi unsur estetika. Selain rumahmu terlihat lebih asri, taman rumah ala Jepang perawatannya juga cukup minim.
Taman jepang 
Taman ala jepang 
Taman jepang 
-Taman Rumah Dengan Kolam Tebing Minimalis 
Nah ini yang seringkali jadi andalan membuat taman. Ya, kolam ikan. Kamu bisa membuat kolam ikan koi di tengah taman rumah minimalis. Kolam ikan tersebut bisa dibuat dalam ukuran kecil, dan diisi dengan ikan koi yang berukuran kecil hingga sedang.
Selain itu, kamu juga bisa menanam beberapa jenis bunga dan tanaman hijau dengan ukuran sedang di taman rumahmu. Sambil mendengarkan suara gemiricik air kolam, kamu bisa menghabiskan waktu senggangmu di tamanmu ini.
Taman dan kolam tebing batu
Kolam minimalis batu alam 
Tukang kolam tebing minimalis

-Membuat Taman Bergaya Mediterania 
Gaya Mediterania tidak hanya dapat dijumpai pada gaya arsitektur bangunan rumah saja tetapi juga pada arsitektur lanskap atau taman.Taman bergaya Mediterania biasanya memasukkan unsur romantisme ala Spanyol, Yunani, dan Roma di masa lalu. Tidak jarang, dekorasi taman Mediterania menggunakan unsur gabungan dari desain formal dan informal. Perpaduan ini akhirnya menghasilkan taman yang terkesan elegan, klasik, dan artistik khas Eropa.

Material – material yang biasa digunakan untuk taman Mediterania cenderung pucat, lembut, dan terlihat alami. Batuan alam dengan warna yang pucat, batu bata, atau teracotta yang berlumut mungkin justru terlihat lebih baik untuk memunculkan kesan Mediterania. Gunakan bahan – bahan ini untuk membuat kolam ikan, dinding, atau kolam air terjun. Batu hampar atau batu kerikil mungkin dapat digunakan untuk jalan setapak di sekitar taman 🏡🏡.

Saat ini, desain taman Mediterania juga mulai populer di Indonesia. Ini karena nuansa Eropa yang sangat kental. Selain itu juga sudah banyak rumah modern bergaya Mediterania sehingga membuat banyak orang – orang tertarik untuk menerapkan arsitektur pertamanan bergaya Mediterania. Jika Anda tertarik untuk memiliki taman Mediterania, berikut ini beberapa tips dari Pandawa Landscape sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membuat taman Mediterania.

Arsitektur Pandawa Landscape taman bergaya Mediterania lebih mengutamakan kesan rimbun dan hangat. Buatlah nuansa taman sedemikian rupa supaya terlihat rimbun dan hangat, salah satunya adalah dengan menanam tanaman dengan daun yang rimbun. Dinding taman kadang juga dapat membantu menghadirkan kesan kuno dan klasik. Buatlah dinding taman supaya terlihat tua tetapi juga kokoh. Menempatkan air mancur atau air terjun di tengah taman juga merupakan ide yang bagus untuk diterapkan.

Fitur air juga termasuk salah satu karakteristik taman Mediterania. Fitur air dapat berupa kolam ikan minimalis, dana, air terjun buatan atau air mancur. Anda juga bisa memahat dinding kolam atau sekeliling taman untuk menguatkan nilai artistik di taman tersebut. Anda dapat menempatkan pot – pot atau patung klasik ala Roma. Tempatkan pula furniture outdoor yang sesuai dengan tampilan taman seperti bangku maupun meja.
Tukang taman surabaya 
Jasa tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya 
Harga taman di surabaya 
Tukang taman surabaya murah 

-Pohon Kurma Dan Cemara Udang 

Pohon ini adalah ciri khas dari taman Mediterania mengingat negara-negara yang menjadi cikal bakal lahirnya gaya Mediterania adalah negara yang banyak ditumbuhi pohon palem dan pohon Pule. Selain palem dan Pule, tanaman lain yang sangat sering digunakan untuk melengkapi taman Mediterania adalah pohon sikas, pohon dolar, atau cemara udang.

Untuk menciptakan kesan yang rimbun, Anda bisa menanam tumbuhan merambat. Tumbuhan ini dapat berfungsi sebagai pagar atau peneduh karena rimbun. Anda juga bisa menanam tumbuhan pohon pule untuk memberikan suasana romantis dan klasik seperti mawar, lavender, bunga matahari, bougenvile, atau rosemary dan sekarang lagi tern pohon pule sangat adem dan rimbun juga pohon pule tidak muda rontok dau rantingnya.

Untuk menyeimbangkan area yang rimbun, Anda bisa mendesain area padang rumput yang lapang. Tampilan kontras ini dapat menjadi aksen yang cantik agar taman tidak terkesan terlalu kaku atau formal, Gerbang dari besi atau kayu. Agar taman bergaya Mediterania terlihat lebih klasik dan nuasan Eropa benar – benar terlihat, Anda dapat membuat gerbang berbahan besi atau kayu yang berukuran cukup besar. Gerbang ini akan memberikan kesan yang elegan dan formal di taman tersebut.
Pohon pelindung pohon kurma 
Pohon Kurma 
Tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya 
Pohon Kurma 
Pohon pelindung pohon kurma 
Pohon pelindung pohon kurma 
Pohon pelindung pohon kurma 

Inilah Manfaat Pohon Pule Bagi Kesehatan Tubuh Anda Pohon Pelindung Dan Pohon Bonsai Randu Varigata

Pohon Pule adalah jenis pohon yang banyak digunakan untuk penghijauan karena dedaunannya yang rimbun dan tingginya yang menjulan. Pohon Pule atau Pulai adalah jenis pohon tropis yang banyak ditemukan di wilayah anak Benua India ( India, Pakistan, dan Bangladesh ) serta Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Pohon Pule terkenal dengan aroma bunganya yang khas. Ada juga yang mengidentikkan Pohon Pule sebagai Pohon angker. Padahal, pohon yang memiliki nama latin Alsthonia scholaris ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Pohon yang juga dikenal dengan nama Devil's tree, Dita Bark, White cheesewood, dan Saptaparna, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Selain bermanfaat secara estetika, Pohon Pule juga dikenal sebagai Tanaman Herbal yang bermanfaat bagi kesehatan.

-Kandungan Pohon Pule

Pohon Pule telah lama dimanfaatkan dalam pengobatan Ayurveda, yakni salah satu metode pengobatan tradisional tertua Di Dunia yang berasal dari India. Tidak hanya daunnya, bunga, getah dan batang pohon ini juga dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal. Hal ini dekarenakan Pohon Pule kaya akan kandungan alkaid, flavonid, saponin dan steroid yang sangat bermanfaat.

Pohon Pule mengandung senyawa aktif ditamine, echitanine, serta echitamine yang dapat digunakan sebagai alternativ dari kina, yakni tanaman yang digunakan sebagai bahan obat malaria. kandungan senyawa lainnya yang terdapat pada Pohon Pule adalah akuammidine ( rhazine ), pikrinin, strictamine dan tetrahidroalstonin.
Pohon pelindung pohon pule
Pohon pelindung pohon pule
Pohon Pule 
Pohon Pule 

-Manfaat Pohon Pule 

1. Sebagai Antidiabetes

Diabete merupakan kondisi medis dimana rerdapat gangguan metabolisme yang menyebabkan heperglikemia, yaitu kadar gula darah melebihi kadar normal.

Kandungan betulin dan lupeol asestat pada ekstrak daun pule dianggap bermanfaat sebagai antidiabetes karena mampu menurunkan kandungan gula darah dan menjaga kesehatan pankreas.

2. Sebagai Antibakteri

Kanker merupakan penyakit berupa pertumbuhan sel tak terkendali sehingga dapat merusak metabolisme tubuh. Senyawa antikanker merupakan senyawa yang mampu menghambat bahkan mematikan sel kanker.

Alkaloid dan triterpen yang terdapat pada daun pule memiliki aktivis apoptosis dan immunomodulatori.

3. Sebagai Antioksidan dan Antibakteri

Radikal bebas merupakan senyawa yang dapat menyebabkan banyak penyakit degeneratif.

Selain itu Pohon Pule juga memiliki 70 jenis senyawa alkaloidyang mayoritasnya ada di daunnya. Senyawa ini bermanfaat sebagai antibakteri dan antioksidan yang membunuh bermacam-macam bakteri jahat.

Kandungan antioksidan dalam bentuk senyawa alkaloid, saponin ,terpenoid ,flavonoid , fenolik ,tanin ,steroid , dan glikosida yang terdapat pada daun, batang, dan lateks Pohon Pule, efektif dalam menangkal radikal bebas.

Meski demikian, manfaat-manfaat Pohon Pule ini membutuhkan bahan penelitian lebih lanjut untuk benar-benar memvalidasi hasiatnya bagi tubuh Manusia. selain itu, sedikitnya informasi mengenai efek samping juga membuat pohon ini tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan.
Bonsai randu varigata
Bonsai randu varigata
Bonsai randu varigata

Pohon Pelindung Paling Adem Dan Hijau Yaitu Bonsai Dolar

Salah satu jenis tanaman kerdil yang satu ini adalah bonsai beringin dollar. Jenis bonsai ini merupakan jenis bonsai yang banyak digemari pencinta tanaman. Bentuk pohonnya yang unik, sangat cocok untuk pemanis kebun anda. Bila kita membeli atau menanam bonsai ini dari kecil, akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya tumbuh menjulang tinggi. 

BACA JUGA" DAFTAR HARGA DISCOUNT PROMO  
Harga Discount 5% Jasa Pembuatan Kolam Minimalis Surabaya 

Agar bonsai ini cepat tumbuh menjadi besar, kita dapat mensiasatinya dengan melakukan penyambungan. Bonsai jenis ini dapat disambung dengan batang pohon beringin lainnya serta preh dan jenis ficus beringin dollar lainnya. Penyambungan ini akan membuat bonsai beringin ini cepat besar dan tinggi. Sudah bukan rahasia lagi ya, kalau tanaman kerdil ini memiliki harga yang cukup mahal. Dengan menanam beringin dollar pada kebun anda, tentunya status sosial anda juga akan menjadi naik.
Bonsai dollar 
Bonsai dollar 
Bonsai dollar 
Bonsai dollar 

-Menciptakan Gaya Taman Yang Formal

Setidaknya, ada tiga desain taman menurut bentuknya, digunakan jika anda ingin menciptakan gaya taman  yang formal. Gaya ini cocok untuk pelengkap rumah minimalis, modern, dan ruangan untuk keperluan resmi.

Berbicara tentang taman bergaya Bali tentu tak luput dengan 3 unsur utamanya, yaitu tanaman tropis, air dan batu. disebabkan 3 unsur ini juga digunakan sebagai dukungan ketika warga Bali menggelar upacara ritual keagamaan sesuai dengan adat istiadat. Dengan demikian taman bali bisa dikatakan mempunyai beberapa fungsi.

Sementara itu, taman berbentuk roff garden  dan elips cocok anda buat pada rumah bergaya elegan, mewah, tradisional, dan ruangan informal. Terakhir, untuk gaya bebas, cocok diaplikasikan pada rumah wisata dan penginapan seperti vila dan hotel. Untuk memperoleh inspirasi desain taman yang cantik lebih banyak.

Kami dari Pandawa Landscape memberikan Anda solusi mengenai eksterior desain untuk taman rumah minimalis baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan taman depan minimalis untuk wilayah Surabaya dan Jakarta jabodetabek dan Sidoarjo. Informasi lebih detail, silahkan hubungi Pandawa Landscape.

Berkat dukungan dan kepercayaan Anda, kami telah menangani beberapa proyek landscape dan taman dalam skala kecil, sedang dan besar. Pengguna jasa kami datang dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan swasta atau instansi pemerintah. Urusan “Konsultan dan Kontraktor Landscape” project Anda, percayakan pada kami

Bertanggung jawab pada pekerjaan dan mengutamakan profesionalitas Ditangani tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman di bidangnya Desain dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan klien. Tepat dan cepat dalam memberikan solusi serta dalam pengerjaan project, Unggul dalam menciptakan karya seni berkualitas tinggi.

Estetik, sentuhan keindahan untuk tampilan eksterior dan spiritualitas untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan nilai kepercayaan. Taman tradisional Bali yang termasuk bagian dari kesenian bali mempunyai sejarah selaras dengan usia kesenian Bali lainnya. Merupakan suatu bentuk kreasi anak bangsa yang keberadaannya telah diakui oleh mancanegara. Dengan keunikan bangunan yang khas & sangat mudah dikenali.
Tukang taman surabaya 
Jasa tukang taman surabaya 
Harga tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya murah 
Tukang taman surabaya murah 

-Taman Rumah Yang Indah Dan Harga Pembuatan Taman 

Harga bikin taman atau garden minimalis sebenarnya tidaklah membutakan biaya yang tinggi apalagi taman atau garden yang anda buat adalah didalam rumah yang tentunya akan menjadi lebih kecil. Yang anda perlukn hanya sebuah desain yang pas dan cocok dengan rumah🏡 anda. Tak perlu desain yang mewah tetapi anda harus menyesuaikan bentuk dan ukurannya.

Akan membuat pemiliknya akan merasa tenang dan damai. Seperti kita berada di lingkungan dengan pemandangan hijau yang fresh, pikiran juga akan merasa fresh dan tentunya aktivitas pekerjaan akan cepat untuk diselesaikan dengan sempurna. Adakalanya anda merasa bingung jika memilih suatu desain taman atau garden yang baik saya sarankan anda mencari jasa yang sudah profesional yaitu Pandawa Asri lah terjamin berkualitas bagus dan berpengalaman.

Hiasan seperti taman atau garden air terjun dalam rumah bisa dimanfaatkan untuk menciptakan sebuah taman atau garden yang fresh dan terlihat alami. Mengalirnya air dari bebatuan alam juga bisa dikombinasikan untuk membentuk sebuah taman atau garden yang sempurna. Percaya atau tidak, suara dari jatuhnya air bisa membuat hati menjadi lebih nyaman dan sejuk loh, dan tentunya perasaan lelah setelah pulang dari berkerja akan terobati dan kita tidak akan pusing lagi memikirkan pekerjaan dikantor. Nah segitu dulu dari artikel dari Pandawa Landscape jasa tukang terbaik insahlloh amanah di surabaya Indonesia qu semoga bermanfaat.

Profesional Full Service Perawatan Setiap Bulan Setelah Mengunakan Layanan Jasa Tukang Kami

Tukang taman Pandawa Landscape dengan keahlian yang berpengalaman yang siap menghadirkan suasana alam asri di rumah hunian anda. Jika membutuhkan jasa tukang taman Pandawa Landscape  siap untuk menjadi client anda, berbagai macam desain taman adapun berikut beberapa foto taman kami pandawa landscape siap untuk dibangun dirumah anda agar tampilan indah dan mewah, kami melayani di seluruh wilayah jawa timur indonesia.

Kami siap membantu anda mencari solusi untuk pemanfaatan lahan taman secara optimal fungsi dan estika . sudah cukup lama kami telah menjalani bisnis ini mulai dari rumah tinggal perumahan - perkantoran - restoran - caffe -industri - area pabrik dan fasilitas lainya. taman atau gardening adalah sebuah objek yang dimana tempat berisikan komponen matrial keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainya , yang sengaja direncanakan, dibuat oleh tukang yang profesional dan pengalaman di dalam dunia pertamanan ini.

Seperti pembuatan dan perawatan taman dengan desain taman minimalis, classic, modern, meditarian, dan tropis dengan berbagai gaya seperti gaya Eropa, Amerika, Cina, Jepang, dan Tradisional Indonesia termasuk juga dalam pembuatan kolam ikan yang minimalis, kolam air terjun dan relief interior dan eksterior tempat Anda. Kami juga sebagai supplier segala jenis tanaman hias, pohon pelindung,dan segala jenis rumput yg telah banyak mengerjakan perumahan atau perkantoran, restoran, pabrik, maupun di rumah pribadi. Kami akan memberikan pelayanan kami yang terbaik serta memprioritaskan kepuasan client kami.
Tukang taman surabaya murah 
Harga taman di surabaya 
Tukang taman surabaya murah 
Jasa tukang taman surabaya 
Tukang taman surabaya murah 

-Tips Merawat Tanaman Di Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern By Pandawa Landscape

1. Siram Tanaman Dengan Benar

Jika tanaman yang ada di taman rumah anda ditanam dengan media pot, anda harus menyiramnya dengan benar. Caranya adalah setiap pot pasti memiliki bulatan untuk tempat keluarnya air. Siramlah tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang tersebut. Dan hentikan segera ketika air sudah keluar karena apabila kelebihan air tanaman akan mudah membusuk.
    2. Tambah Kelembapan

    Bagaimana caranya mengetahui bahwa tanaman anda kurang kelembapan? Caranya sangat mudah, anda bisa melihat tanaman anda, jika menemukan bintik-bintik coklat pada daun, maka dapat dipastikan tanaman anda butuh kelembapan. Jadi segeralah pindahkan ke tempat yang lebih lembap.
      3. Pencahyaan

      Tidak semua tanaman dapat hidup ditempat yang gelap. Beberapa diantaranya butuh pencahyaan yang cukup agar bisa berfotosintesis. Oleh karena itu, pastikan tanaman anda mendapatkan cahaya matahari yang sesuai, karena hal tersebut sangatlah penting.
        4. Ubah Tanah

        Kadang-kadang tanaman tetap tidak bisa tumbuh maksimal meski pun mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Jika itu terjadi, solusinya adalah dengan mengganti media tanam. Tidak harus menggantinya dengan arang atau kristal, tetapi ganti dengan tanah baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman.
          5. Bersihkan tanaman

          Bukan hanya manusia saja yang ingin terlihat bersih, tanaman juga ternyata menginginkan hal yang sama. Caranya adalah dengan membersihkan daun demi daun dengan kain halus, cara ini digunakan untuk menghindarkan tanaman dari debu.
            6. Periksa Hama Dan Serangga

            Tanaman dan bunga yang tumbuh subur dapat menarik perhatian hama, juga serangga. Namun hal tersebut bukanlah hal yang baik jika mereka tidak membantu penyerbukan tetapi justru merusak tanaman. Nah jika anda menemukan tanda-tanda tanaman anda mulai diserang hama dan serangga, segera basmi dengan dengan pembasmi hama dan serangga.
              7. Ganti Pot

              Ganti pot sesuai dengan ukuran dan umur tanaman. Hal tersebut akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih baik.
                8. Potong Ranting

                Memotong ranting kecil atau daun yang kering yang mengganggu tidak akan membuat tanaman manti. Sebaliknya, hal ini akan membuat tanaman tumbuh menjadi lebih baik.
                  9. Pupuk Alami

                  Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah agar nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan bisa didapatkan dengan maksimal. Cobalah berkonsultasi dengan orang yang memberikan bibit tanaman mengenai komposisi yang baik.
                    10. Jangan Biarkan Tanaman Anda Tumbuh Sendiri

                    Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

                    Sama seperti manusia, tanaman juga tidak suka dan tidak bisa hidup sendiri. Jadi usahakan beli tanaman lain dan letakkan secara berdekatan. Berkonsultasi mengenai desain taman  depan minimalis kepada eksterior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa eksterior desain dalam membangun taman depan minimalis akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya.
                    Rumput gajah mini 
                    Rumput golef
                    Tim lapangan pekerja 
                    Rumput jepang
                    tukang taman surabaya
                    tim lapangan 

                    -Berbagai Desain Kolam Minimalis Kolam Ikan Koi Dan Kolam Kaca 

                    1. Kolam Ikan Depan Rumah Berukuran Sedang

                    Jika anda memiliki lahan atau tanah dengan bentuk memanjang, maka desain kolam ikan yang dibuat pun harus mengikuti bentuk tanah tersebut. Anda bisa membuat kolam ikan dengan panjang 2 kali atu 3 kali lebih dari ukuran lebarnya.

                    Kolam ikan akan terlihat praktis jika ditempatkan di bagian sudut halaman. Anda bisa membuat kolam dengan memanjang seperti aliran sungai alami, pada bagian ujung yang ukurannya pendek bisa dibuat air terjun buatan untuk membuat kolam nampak hidup.

                    Kolam ikan hias yang bentuknya memanjang bisa juga dibuatkan air terjun bertingkat buatan agar terlihat lebih bagus. Pada bagian tepi kolam, dapat anda tanami tumbuh-tumbuhan kerdil dari yang hijau, dan tumbuhan yang berwarna-warni.
                    Tukang kolam minimalis surabaya 

                    2. Kolam Ikan Belakang Rumah Ukuran Besar

                    Pilihlah tanaman dengan daun lebar untuk membuat kolam ikan tampak sederhana tetapi elegan. Untuk menambah suasana, bisa dibuatkan aliran air yang memancar di salah satu sudut kolam.

                    Jika anda memiliki lahan atau tanah dengan bentuk memanjang, maka desain kolam ikan yang dibuat pun harus mengikuti bentuk tanah tersebut. Anda bisa membuat kolam ikan dengan panjang 2 kali atu 3 kali lebih dari ukuran lebarnya.

                    Kolam ikan akan terlihat praktis jika ditempatkan di bagian sudut halaman. Anda bisa membuat kolam dengan memanjang seperti aliran sungai alami, pada bagian ujung yang ukurannya pendek bisa dibuat air terjun buatan untuk membuat kolam nampak hidup.

                    Kolam ikan hias yang bentuknya memanjang bisa juga dibuatkan air terjun bertingkat buatan agar terlihat lebih bagus. Pada bagian tepi kolam, dapat anda tanami tumbuh-tumbuhan kerdil dari yang hijau, dan tumbuhan yang berwarna-warni.

                    Pohon besar bisa anda biarkan  walaupun anda akan membangun sebuah kolam besar. Pohon besar bisa dijadikan centre kolam, sehingga kolam akan lebih bergaya. Anda bisa membangun kolam ikan. Kolam di buat bentuk kotak biasa saja supaya pohon di tengah kolam menjadi pusat perhatiannya. Desain kolam ikan dengan pohon besar di tengah, dapat anda tambahkan dengan tanaman-tanaman lain untuk meningkatkan.
                    Harga kolam minimalis surabaya 

                    3. Kolam Ikan Minimalis Dinding Kaca

                    Banyak orang yang kesulitan membangun kolam ikan di lahan yang kecil. Padahal lahan kecil juga bisa di buat indah dengan sebuah kolam ikan. Untuk lahan sempit tentunya lebih cocok dengan kolam yang ukurannya mini. Anda bisa membangun kolam ikan ukuran 1 meter lebih.

                    Untuk mempercantik kolam ikan yang minimalis. Air mancur di tengah kolam bisa menjadi pilihannya, desain kolam ikan dengan ukuran sekecil ini, terkadang membuat anda tidak bisa mendapatkan pemandangan yang banyak.

                    Namun hal tersebut bisa diatasi dengan mengganti salah satu dinding kolam dengan kaca yang bisa tembus pandang. Adanya kaca tersebut bisa membuat anda melihat kolam dari atas, dan ditambah dengan pemandangan kolam dari samping. Kolam kaca seperti ini juga cocok untuk anda yang memelihara ikan dengan corak samping tubuh yang cantik.
                    Jasa kolam minimalis surabaya 

                    4. Kolam Ikan Halaman Rumah Ukuran Besar

                    Untuk halaman belakang rumah yang tidak terpakai, dapat di manfaatkan untuk membuat kolam ikan. Akan cantik dengan membangun kolam galian dengan ukuran yang cukup luas. Anda dapat mendesain kolam dengan air mancur yang keluar dari tempat pancuran semen bertingkat.

                    Tidak perlu menempatkan di tengah, di samping kolam pun air mancur bisa menambah gaya. Agar nampak alami, anda bisa menambahkan pada desain kolam ikan buatan dengan replika burung bangau yang berkerumun di pinggiran kolam.

                    Jangan lupa juga untuk memberikan sentuhan hijau dengan tanaman di sekitar kolam. Anda bisa menanami tanaman seperti tali putri, pucuk merah, atau tanaman lain yang banyak memiliki warna hijau.
                    Jasa kolam ikan koi minimalis surabaya 

                    5. Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

                    Kolam ikan yang di tempatkan di halaman depan rumah akan lebih cocok dengan kolam galian. Kolam cukup dibuat dengan bentuk kotak sederhana. Untuk menambah kesan adem dan asri, menambahkan dua kendi tanah bisa menjadi pilihan tepat.

                    Kendi tanah liat bisa di tempatkan permanen di dua sudut kolam yang sejajar. Kendi tersebut dapat di gunakan untuk tempat pancuran air. Jika perlu, anda bisa menambahkan luberan air yang di buat di tengah-tengah antar kendi. Desain kolam ikan ini, pinggiran yang menghadap kendi bisa di cor sekalian untuk tempat menikmati pemandangan kolam ikan. Akan tambah asri jika di halaman rumah anda, ada pohon buah atau pohon rindang untuk memberi keteduhan saat anda melihat-lihat kolam ikan.
                    Tukang kolam minimalis surabaya 

                    6. Kolam Ikan Minimalis Three Tank

                    Tiga kolam sekaligus dalam satu halaman. Pilihan yang sangat berani untuk membangun banyak kolam pada satu tempat. Kolam sebanyak ini tentu lebih cocok untuk lahan yang luas. Kolam bisa di bangun dengan bertingkat, satu kolam dengan posisi tertinggi, satu di tengah-tengah, dan sisanya di buat paling rendah.

                    Agar menambah nilai seni, kolam bisa dimodifikasi bentuknya. Pilih kolam yang berada di tengah dan buat dengan pinggiran yang berliku-liku. Desain kolam ikan dapat di buat dengan bentuk seperti badan biola. Bentuk yang tidak biasa tersebut bisa di pilih untuk kolam besar agar terlihat lebih sederhana namun tetap cangik. Untuk tanaman-tanaman, dapat di tempatkan di sebelah kompleks kolam.
                    Harga kolam minimalis surabaya 

                    7. Kolam Ikan Hias Minimalis Belakang Rumah

                    Halaman belakang bisa anda manfaatkan dengan membuat kolam ikan minimalis galian. Kolam dengan bentuk persevi panjang berukuran sedang. Kolam yang cukup menarik dengan air kolam hampir sama tingginya dengan batas kolam.

                    Untuk tambahannya, di empat sudut kolam di beri air mancur kecil. Tidak perlu menggunakan tempat air mancur, tetapi cukup dengan paralon atau pipa untuk memancarkan air ke atas.

                    Desain kolam ikan dapat terlihat lebih unik dengan tambahan replika batu bulat di pinggiran salah satu sisi kolam. Batu buatan tersebut di bangun dengan warna coklat. Untuk tanaman kolam dapat memilih tanaman yang mempunyai banyak daun dengan warna hijau kuat. Warna hijau tersebut dapat membantu bebatuan terlihat kontras dan unik.
                    Tukang kolam minimalis koi surabaya 

                    8. Kolam Ikan Minimalis Dalam Rumah

                    Kolam ikan koi juga dapat di dalam rumah dekat tangga, asalkan bisa memperoleh cahaya dari luar. Untuk ukurannya, tentu di buat kecil, hanya memanfaatkan ruang yang tersisa di samping anak tangga. Kolam minimalis dengan tambahan gaya dari luberan air yang sengaja di buat di bagian tengah atas kolam.

                    Anda bisa membuat desain kolam ikan dalam rumah dengan sederhana namun menambah kesan alami di dalam rumah. Sebagai hiasan, untuk pinggiran tanaman kecil berdaun lebat. Penempatannya bisa di dinding dengan membuat rak khusus. Rak yang berfungsi sebagai pot di buat dengan tempelan batu alam atau sesuai dengan dinding, sehingga menimbulkan efek tanaman yang tumbuh di dinding.
                    Jasa tukang kolam minimalis surabaya 

                    9. Kolam Ikan Sederhana Di Pekarangan

                    Jika anda bosan dengan kolam galian yang biasa-biasa, anda bisa membangun kolam dengan air yang berada di atas tanah. Kolam seperti ini tentu di buat dengan bantuan semen untuk membangunnya. Kolam ini cocok untuk pemandangan di halaman belakang rumah, meskipun sah-sah saja kalau ingin di bangun di depan rumah.

                    Untuk menutup bagian semen kolam. Anda sebaiknya menggunakan kayu atau bahan lain yang tampilannya seperti kayu alami. Dinding kolam yang di tutup semennya mulai dari bagian samping sampai sisi atas kolam. Desain kolam ikan yang posisinya tinggi ini dapat anda hiasi dengan menggunakan tanaman hias yang mempunyai bunga berwarna-warni. Pilih pot kecil atau sedang untuk di letakkan di sisi atas kolam.
                    Harga tukang kolam minimalis surabaya 

                    10. Kolam Ikan Minimalis Unik Dari Kayu

                    Kolam ikan minimalis terbaik, serbaguna, dan praktis, inilah sebutan untuk desain kolam ikan yang satu ini. Anda bisa membangun kolam ikan berukuran kecil dengan bentuk segi enam. Bagian pinggir kolam ikan di tutup dengan papan-papan kayu.

                    Agar terlihat lebih unik, papan-papan di bentuk bersilang sehingga menghasilkan lubang atau sela-sela antara papan kayu. Untuk bagian atas kolam agar terlihat lebih rapi, di berikan 3 papan kayu dengan posisi tidur dan menempel satu sama lain.

                    Kolam ikan dengan bentuk dan desain yang mungil ini akan lebih hidup dengan tambahan air mancur di tengah. Air mancur yang cocok adalah air mancur biasa dari pipa yang tekanan airnya tidak terlalu kuat, sehingga pancurannya tidak terlalu tinggi.
                    Kolam minimalis surabaya 

                    - Berbagai Konsep Desain Taman Rumah Mulai Dari Taman Depan Rumah Hingga Taman Belakangan Rumah 

                    1. Menciptakan konsep taman indah yang dapat menghilangkan stress dan menyejukkan suasana hati




                    2. Menciptakan konsep taman indah yang menaikkan nilai estetika




                    3. Menciptakan desain taman rumah yang menaikkan nilai rumah atau property Anda




                    4. Memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan taman di rumah Anda setiap hari




                    5. Memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kepribadian Anda melalui taman indah di rumah Anda




                    6. Memungkinkan Anda mempunyai taman paling indah di lingkungan tempat tinggal Anda




                    7. Memungkinkan Anda dapat berbagi keindahan taman yang Anda miliki kepada saudara atau teman Anda






                    8. Memberikan gambaran detail dan pilihan desain taman indah yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya




                    9. Memberikan saran desain taman indah yang sesuai dengan budget Anda




                    10 menjadikan rumah🏡 anda dihias kolam renang ataupun kolam minimalis sangat penting bagi anda dan keluarga.




                    Berbagai konsep desain taman indah dapat dipilih seperti konsep taman bali, taman alam, taman minimalis, taman dalam rumah, taman batu, taman kolam ikan, taman air mancur, dll. Demikian artikel tentang Desain Landscape Taman Kota, Kantor, Rumah, Pabrik dan Taman Hotel, semoga dapat bermanfaat

                    Berbagai bentuk desain taman indah, dan jenis tanaman hias, bunga taman, pohon, ataupun rumput yang dipilih tentu disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarnya, keadaan tanah, ukuran tanah yang diperuntukkan untuk taman, ataupun selera dari pemilik taman rumah. Semuanya ini akan sangat menunjang penampilan keindahan rumah, bangunan atau lingkungan di sekitarnya dan akan memberikan suasana yang asri dan menyenangkan.

                    - VISI 

                    Bertanggung jawab pada pekerjaan dan mengutamakan profesionalitas Ditangani tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman di bidangnya Desain dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen Tepat dan cepat dalam memberikan solusi serta dalam pengerjaan project Unggul dalam menciptakan karya seni berkwalitas tinggi.

                    - MISI

                    Berkat dukungan dan kepercayaan Anda, kami telah menangani beberapa proyek landscape dan taman dalam skala kecil, sedang dan besar. Pengguna jasa kami datang dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan swasta atau instansi pemerintah. Urusan “Konsultan dan Kontraktor Landscape” project Anda, percayakan pada kami Sebagai pertimbangan, berikut adalah kelebihan yang anda peroleh ketika menggunakan layanan jasa tukang taman kami.

                    Jasa Kami Meliputi-Mengerjakan :
                    -Taman ( Minimalis, Hias, Klasik, Jepang, Bali, Modern)
                    -Kolam ( Minimalis, Renang, Koi, Air Terjun)
                    -Lantai Carport
                    -Relief & Tebing
                    -Cat Wash
                    -Renofasi & Perawatan
                    Suplayer:
                    -Tanah Taman
                    -Tanaman Hias & Pelindung
                    -Berbagai Jenis Ukuran Batu Alam

                    JASA TUKANG  TAMAN SURABAYA DAN - KOLAM MINIMALIS DI SURABAYA CITRALAND–GRAHA FAMILY - PAKUWON CITY - PAKUWON INDAH - BUKIT DARMO GOLF - ROYAL RESIDENCE - WISATA BUKIT EMAS - THE GAYUNG SARI - PURI GALAXY - ARAYA - GRAHA FAMILY - RUNGKUT - KENJERAN - DARMO HILL

                    TENTANG KAMI
                    Pandawa Landscape merupakan badan usaha yang bergerak dibidang jasa tukang taman atau jasa pembuatan taman, jasa tukang kolam, jasa tukang Carport, jasa tukang Gazebo, jasa tukang Batu Alam, jasa tukang tebing relief 2D atau 3D serta supplier tanaman lindung dan bonsai yang berdiri sejak 30 th yang lalu tepatnya Tahun 1994, Pandawa landscape merupakan usaha jasa turun temurun dengan lahan kurang lebih 2 hektar berisi berbagai ragam tanaman pohon dan bonsai, dengan lokasi kebun Pandawa landscape.

                    Jl. dukuh Kupang Barat No. 7 Surabaya. Cabang : Jl. Al falah No.20 RT 001 RW 08 Kembangan Utara Jakarta Barat
                    EMAIL : INFOPANDAWAASRI@GMAIL.COM  Tukang taman surabaya jasa pembuataan taman surabaya




                    12 Responses to "Tukang Taman Surabaya - Harga Jasa Tukang Taman Di Surabaya"

                    KLIK UNTUK TANYA HARGA DLL DI WHATSAPP